Pages

Wednesday, February 12, 2014

Trik Mengatasi Google Chrome crash/ mogok

"Trik Mengatasi Google Chrome crash/ mogok"



Pernahkah saat anda googling pakai browser google chrome tiba-tiba mogok??? Tentu anda sangat jengkel. Namun tak usah kawatir, bagi para pengguna windows7, jika ada masalah seperti diatas.


Trik pertama adalah menghapus "Local State", karena "Local State" menyimpan beberapa custom setting. Nah untuk cara menghapusnya adalah sebagai berikut. Pertama, tutuplah dahulu browser chrome anda, buka windows explorer. Lalu, didalam addres bar(tempat pengetikan alamat web), ketikkan: USERPROFILE\appData\Local\Google\chrome\User Data. Disini kita akan menjumpai 'Local State', lalu hapus file ini. Setelah itu, coba anda buka kmbali Browser Google Chrome dan lihat apakah masalah tersebut akan teratasi.

Jika langkah diatas blm bisa mengatasi, berikut trik yang kedua. Caranya, ubah nama folder Default yang mana folder ini berisi: history, bookmark, ekstensi google, jumplist ikon dll, siapa tahu disini letak sumber permasalahan mogoknya Google Chrome.

Untuk mengganti nama folder defauld, langkah-langkahnya sebagai berikut: Pertama-tama tutup browser Google Chrome, selanjutnya buka Windows Explorer . Lalu, didalam address bar ketikan: USERPROFILE\ AppData\Local\Google\Chrome\User Data. Disini kita akan menemukan folder 'default',maka ganti nama itu menjadi 'default.bak. Nah coba buka kembali browser Google Chrome dan lihat apa masalah sudah teratasi.

Jika belum juga teratasi, trik yang ketiga coba anda lakukan. Caranya adalah, coba periksa 'ekstensi flash' untuk google chroume, bisa jadi ekstensi flash ini yang menyebabkan google chrome crash. Caranya adalah, pertama google chroume. Selanjutnya, didalam address bar ketikkan perintah: about: plugins. Lalu, carikata 'Flash' dan klik 'Disable'. Berukutnya, restart Google Chrome dan lihat apakah masalah sudah teratasi??

Kalau masalah bisa teratasi dengan trik diantara ketiganya, selamat anda telah berasil. Namun jika masih saja belum teratasi trik yang terakhir, trik dimana trik ini pamungkasnya. Adalah menginstall ulang Google Chrome.

Caranya: bukalah 'programs and features' dan uninstallah google chrome. Berikutnya, bukalah windows explorer dan buka USERPROFILE\AppData\Local\. Setelah itu, hapus folder 'google'. Dan terakhir, download dan install lagi google chrme. Mungkin itu dulu sedikit penjelasan dari saya kurang dan lebihnya mohon maaf di dalam penulisan "trik Mengatasi Google Chrome crash/ mogok".